Senin, 10 November 2008

Pangdam: Waspadai Dampak Eksekusi Amrozi Dkk


Jumat, 31 Oktober 2008 17:25 WIB
SURABAYA, JUMAT - Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Soewarno minta prajurit dan masyarakat di Jatim mewaspadai dampak dari rencana eksekusi pelaku bom Bali, Amrozi dan kawan-kawan. "Wilayah Jatim yang berdekatan dengan Jateng tidak menutup kemungkinan terkena imbas dari rencana eksekusi itu. Karenanya seluruh prajurit TNI dan masyarakat Jatim waspada," kata Soewarno di Surabaya, Jumat (31/10).
Mantan Komandan Paspampres itu minta masyarakat saling bahu membahu meningkatkan keamanan wilayahnya, agar terhindar dari hal-hal yang bisa merugikan, khususnya masyarakat Jatim dan masyarakat Indonesia pada umumnya. "Masalah Amrozi ini merupakan perkembangan situasi yang harus diwaspadai karena akan dieksekusinya pelaku bom bali itu. Menurut informasi, kaki tangan Amrozi Cs akan melakukan tindakan balas dendam terhadap para pejabat hukum yang telah menjatuhkan hukuman," katanya.
Mengenai pilgub Jatim putaran kedua, jenderal berbintang dua itu kembali mengingatkan prajuritnya bertindak netral. Pangdam juga minta prajurit TNI untuk tulus ikhlas membantu mengatasi kesulitan warga masyarakat di sekitarnya lewat program kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Bersikap sopan santun juga harus selalu dijaga, karena sebagai orang timur, yang kental dengan etika ramah tamah, harus bisa ditunjukkan kepada bangsa lain, bahwa masyarakat Indonesia masih memegang teguh adat ketimurannya,"

Tidak ada komentar: